Senin, 01 November 2010

kamar itu penting!!!

Sebagai siswi SMKN 6 SURABAYA yang sudah kelas 3, tentu saja saya telah menjalami prakerin (praktek kerja industri) atau disebut juga OJT(On the Job Training) selama 6 bulan. bukan waktu yang cepat memang, tapi sebisa mungkin setiap menitnya saya menikmati pekerjaan ini TANPA DIBAYAR.

Sebagai siswa yang pernah mengalami prakerin di Housekeeping, saya menyadari bahwa kamar adalah sesuatu yang penting. membersihkan kamar juga tidak bisa sembarangan (atau asal kelihatan rapi "ya sudah") namun ada banyak cara yang harus kita lalui dalam membersihkan kamar. mulai dari mengetuk pintu yang benar, greeting (memberikan salam), offering make up room, sampai membersihkan pun ada caranya!

Pertama kita harus membuang sampah yang ada di kamar, jika ada tamu di dalamnya, kita harus menanyakan apakah itu sampah yang harus dibuang atau tidak. Lalu membersihkan tempat tidur, biasanya kita memakai 3 lembar sheet (sprei), ada juga yang memakai duvet. Setelah itu kita membersihkan kamar mandi dan mengeringkannya, setelah itu kita harus dusting furniture-furniture yang ada di kamar, kemudian vacuuming karpet. Itu adalah step terakhir dalam membersihkan kamar. Selain itu kita juga harus memeriksa ketersediaan amenities dari mulai sabun,shampoo,sandal,dan minuman compliment. Setelah itu, kita harus pamit kepada tamu, jika tamu memberi kita tip, itu tandamya bonus kannn?? ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar